PERMASALAHAN UMUM FILE DI PC / LAPTOP
pernahkah anda ketika mencari file di komputer / laptop mengalami kesusahan karena begitu banyaknya file yang terdapat diperangkat anda ??? jika kalian seseorang yang tidak rapih dalam menyusun file dalam suatu folder maka permasalahan seperti ini akan kalian temukan apalagi jika kalian ingin mencari sebuah file dari sekian banyaknya file yang terdapat di perangkat kalian.  hal ini terjadi juga karena semakin besarnya sebuah penyimpanan file (Hardisk) yang terdapat di PC / Laptop kalian. 

permasalahan mencari file di PC / Laptop biasanya terjadi karena beberapa hal :
1. Tidak me Rename file (terkhusus file foto)
2. Susunan folder tidak dikategorikan
3. banyaknya Folder Trash di PC / Laptop
4. tidak terbiasa menghapus file secara rutin 
5. adanya virus yang menyebabkan banyak folder duplikat
6. banyak partisi drive penyimpana di PC / Laptop (Drive C;D;E; Etc )

jika file terlalu banyak dalam sebuah perangkat, biasanya yang terjadi PC / Laptop kalian akan lemot,  dan permasalahan yang umum terjadi jika terjadi error / kalian tidak melakukan prosedur shutdown dengan baik maka ketika program fixing drive berjalan maka akan memakan waktu yang lama untuk masuk kembali ke menu utama karena  program fixing stage akan melakukan chek satu persatu folder dan file yang terdapat dalam PC / Laptop (windows 10 pro 64 bit). dan sebagai catatan tambahan jika file kalian terdapat banyak file / folder ketika perangkat kalian tersebut terinfeksi virus maka akan sangat banyak file dan folder yang di duplikat dan sangat sulit mencari sumber virus tersebut di safe mode program. sebagai contoh virus brontox yang dahulu banyak menginfeksi PC / Laptop.

oleh karena itu ada beberap saran dari Mbosapp untuk mengantisipasi permasalahan yang diakibatkan oleh banyaknya file tersebut, antara lain :
1. Hapus file yang dirasa tidak perlu
2. file cache yang tidak perlu dapat dihapus secara manual / menggunakan program
3. file Temp dihapus
4. jangan partisi banyak drive di PC / Laptop recomended 2 partisi saja (C dan D)
5. Kategorikan file dan rename file yang ada.
6. Install antivirus (antisipasi penggandaan file / folder). 

kembali lagi ke topik awal bagaimana tips mudah mencari file atau folder di PC / Laptop, ada beberapa cara memang untuk mencari file / folder di windows biasanya menggunakan fitur Find atau search yang ada di menu utama dan explorer. cara ini memang bisa digunakan akan tetapi cara ini cukup memakan waktu lama dan tidak semua file akan terlist oleh fitur ini (apalagi jika file / folder cukup banyak). fitur Find atau Search  biasanya dikhususkan untuk mencari program. sedangkan search di explorer fitur search hanya untuk mencari folder utama saja (tidak file secara spesifik). 

oleh karena itu mbosapp memberikan salah satu alternatif aplikasi yang dapat membantu kalian untuk mencari file dengan mudah dan cepat, dengan menggunakan aplikasi bernama "Search Everything". dengan bantuan aplikasi ini kalian akan sangat mudah mencari file yang ingin kalian buka hanya beberapa detik saja. search everything juga akan mencari dalam setiap drive penyimpanan kalian. menurut mbosapp keuntungan menggunakan aplikasi search everything ini antara lain :
1. Size aplikasi yang kecil dan mudah digunakan di PC / Laptop 64 bit or 32 bit 
2. Kecepatan dalam mencari sebuah file
3. setiap file akan terkategorikan dan mudah membuka lokasi file tersebut setelah ditemukan (fitur Open Path). 
4, fitur didalamnya cukup lengkap dalam mengkategorikan sebuah file (nama, path, size, hingga date modified)

SEARCH EVERYTHING
sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi ini adalah :
1. kalian harus merename semua file yang ada di PC / Laptop kalian dengan tujuan agar mudah dicari, terkhusus untuk file Foto karena biasanya nama file yang jarang dirubah adalah file foto (DSC00921 atau IMG02072020, dll). mbosapp sarankan untuk merubah nama file-file seperti diatas agar semakin mudah ketika dicari dan dibuka. 

untuk mendownload aplikasi ini dapat di Download Disini
perhatikan tipe Windows kalian (64 Bit / 32 Bit)

banyak aplikasi yang menawarkan kemampuan seperti aplikasi Search Everything ini, tapi menurut mbosapp aplikasi ini paling rekomended selain karena 4 keuntungan diatas yang terutama adalah aplikasi ini dapat digunakan di PC / Laptop lama dan proses instalasi yang sangat cepat serta gratis digunakan tanpa harus membayar untuk mengaktifkan fitur lainnya. Mbosapp telah mencoba aplikasi ini di Windows 64 Bit atau 32 Bit belum dicoba di Macbook ya. so bagi kalian para pengguna Macbook harus sedikit bersabar untuk menunggu pengembang aplikasi ini membuat untuk Macbook Kalian.