Optimalisasi Blog atau Website agar sesuai dengan SEO yang benar.

jika kalian membuat sebuah blog pasti ingin blog kalian banyak dikunjungi oleh para pembaca internet bukan, dan pastinya ingin juga pembaca tersebut kembali lagi ke blog kalian atau bahkan memreferensikan blog kalian ke sosial media seperti facebook, raddit, twitter, etc. tentu orang akan kembali ke blog kalian jika konten yang kalian berikan itu menarik, bermanfaat, dan mudah dimengerti. apalagi jika kemudian anda ingin mendaftar google adsense pasti harus memiliki blog yang berkualitas.

kalau kalian orang yang sudah lama berkecimpung didunia blog pasti akan sangat mudah untuk membuat sebuah blog yang sudah memenuhi standart SEO, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana jika orang tersebut baru dan sama sekali belum pernah memahami bagaimana dunia blog, seo, keywords dan lain-lain. pasti hanya akan berfokus kepada isi konten. sebagus apapun konten blog, kalian harus mengerti blog seperti apa yang sudah memenuhi standart SEO sehingga google mudah menemukan (index) dan orang lain dapat nyaman membaca blog kalian. mungkin kalau di proses pembuatan video ini namanya element dan plot (alur) cerita video ya.

ada berbagai cara bagi para blog pemula untuk mengetahui apakah blog mereka sudah layak atau standart SEO, :
Pertama, dengan membaca dan mengikuti setiap arahan (tips) dari para blogger mulai dari bagaimana cara membuat sitemap, backlinks,  metatag, etc. dll. cara ini benar dan memang begitulah proses belajar dan belajar. membangun sebuah blog menjadi sangat friendly terhadap pembaca. akan tetapi terkadang karena banyaknya tips-tips dan tutorial malah membuat blog kita menjadi berantakan dan tidak memiliki arah. biasanya blog pemula akan memasukan-memasukan kode script ke blog mereka tanpa memahami lebih lanjut apa fungsi dan tujuan pemasangan dari script-scrip tersebut. dan saya salah satunya dahulu (jangan dicontoh ya).

kedua, dengan membaca buku mengenai bagaimana cara meningkatkan sebuah blog dari trafick, tampilan dll. akan tetapi selain membutuhkan uang / modal untuk membeli buku tersebut terkadang kita juga tidak mengetahui pada dasarnya apakah blog kita memang sudah standart SEO atau belum.

lalu bagaimana cara bagi para blog pemula untuk mengetahui apakah blog mereka sudah memenuhi standart SEO atau belum. nah kali ini saya coba memberikan informasi bahwa ada salah satu cara untuk mengetahui apakah blog kita sudah memenuhi standart SEO atau tidak. ada yang dapat menebak menggunakan cara apa ???

ya. benar menggunakan aplikasi yang ada di Handphone kita. ini dapat dipraktekan di handphone ber OS android. caranya cukup mudah dan sangat cepat. kalian hanya cukup mendownload sebuah aplikasi bernama SEO Chek dan aplikasi ini dapat didownload DISINI.jika kalian sudah mendownload aplikasi ini maka langkah berikutnya adalah memasukan URL dari Blog kalian. 
setelah itu kalian tinggal tunggu maka proses pengechekan blog akan berlangsung (ini bekerja sangat cepat). dan tadaaa.. hasilnya akan keluar.. 

tampilannya akan seperti ini jika hasil dari pengchekan aplikasi tersebut, blog https://mbosapp.blogspot.com/ masih 72% terlihat dan masih perlu banyak perbaikan.

hasil dari pengechekan tersebut biasanya akan berisi mengenai
1. Meta Information
2. Language (bahasa)
3 Alternate Link
4. Page URL
5. Page Quality (isi konten)
6. mobile optimization (kendala jika blog dibuka di handphone)
7. Image SEO
8. Page Structure (Judul, Paragrah, Sub Judul)
9. Link (melihat backlink, atau blacklist)
10. Server

cukup banyak bukan, aplikasi ini akan memberikan informasi apakah 10 standart SEO diatas sudah dimiliki oleh Blog kalian, jika belum nanti akan ada tanda seru dan seberapa penting permasalahan ini dalam bentuk merah seperti dibawah ini. jika sudah merah bata banyak maka kalian harus segera melakukan perubahan-perubahan agar blog kalian tetap mudah dan cepat disearch orang di google.

memang ada kekurangan dari aplikasi ini karena kalian harus melakukannya secara manual tidak otomatis oleh aplikasi ini. (karena kalian adalah webmaster pemilik sah dari sebuah blog) tidak boleh orang lain yang melakukan perubahan. akan tetapi menurut Mbosapp dengan aplikasi ini membantu sekali bagi para blogger pemula yang sama sekali tidak memahami standart SEO.

demikianlah informasi dari Mbosapp agar blog kalian dapat memenuhi standar SEO dan semakin memiliki banyak pengujung juga menjadikan blog kalian menjadi referensi (sesuai konten blog kalian) kepada orang lain. dimana kebutuhan orang akan sebuah informasi sangat cepat saat ini. terimakasih dan jangan lupa untuk kembali berkunjung ya. salam.